Tetap Rapi Walau Koleksi di Sana-sini

Walau banyak koleksi dan pernak-pernik bertebaran, rumah ini tak terlihat sumpek dan berantakan. Berbagai koleksi ini malah menambah keindahan interior rumah. Kunjungan ke rumah sahabatnya di Bintaro, Jakarta Selatan, adalah awal perkenalan Bedjo S (42), pemilik rumah, dengan karya Christina Suwardi.

Baca juga : Jual Genset Makassar

Sesaat setelah berputar-putar mengelilingi rumah sahabatnya, ia merasa jatuh hati dengan karya sang desainer. Tanpa perlu banyak pertimbangan, Bedjo segera meminta kontak sang desainer kepada sahabatnya. Apalagi, ia sedang membangun rumah dan dalam waktu dekat rumah itu akan selesai terbangun.

Tak sampai menunggu waktu lama, dua hari setelah berkunjung dari rumah sahabatnya, ia sudah bisa bertemu dengan sang desainer interior. Bedjo pun makin jatuh hati setelah melihat karya-karya Christina lainnya. “Saya suka melihat desain yang Christina ciptakan. Tampilan ruang terlihat sangat modern, hangat, dan mewah,” ucapnya. Tanpa ragu dan berpikir panjang, ia langsung menunjuk Christina untuk mendesainkan interior rumahnya.

Mengakomodasi Semua Kebutuhan

Walau perjalanannya terlihat mulus, bukan berarti tak ada kendala. Christina mengaku ia harus benar-benar fokus saat mendesain rumah ini. Alasannya, karena pemilik rumah sangat menyukai pernakpernik aksesori interior, pajangan, dan memiliki segudang koleksi yang ingin ia tempatkan di setiap sudut rumahnya. “Klien ini suka banget dengan pernak-pernik interior rumah.

Mereka juga memiliki koleksi buku yang sangat banyak. Di sisi lain, mereka menginginkan desain yang modern, artistik, dan rapi walau banyak barang,” ucap Christina. Tak ayal, demi mendapatkan desain yang sempurna, hasil yang maksimal, dan semua bisa terakomodasi, diskusi dalam pembuatan desain saja memakan waktu sampai 2 bulan lebih hingga gambar tersebut jadi.

“Proses diskusi desain berjalan sekitar 2 bulan lebih. Itu baru desainnya saja. Kemudian, pengerjaan furnitur itu sendiri membutuhkan waktu sekitar 3 bulan, baru setelah itu ke pemasangan selama seminggu. Jadi, totalnya sekitar 6 bulanan,” ucap Christina, yang terlihat bahagia karena pemilik rumah merasa sangat puas dengan hasil karyanya ini.

Rapi Berkat Penyimpanan

Terencana Ada beberapa hal yang membuat pemilik rumah ini merasa sangat puas. Yang paling utama adalah desain interior yang dibuat dapat mengakomodasi hobinya. “Saya menyiasatinya dengan membuat storage (tempat penyimpanan,red.) di seluruh sudut rumah. Penyimpanan terencana inilah yang membuat rumah terlihat rapi,” ucap Christina.

Bisa Anda lihat, hampir semua sudut di rumah ini terdapat storage. Untuk menghilangkan kesan monoton, bentuk dan material storage dibuat berbeda. Ini terlihat dari bentuk storage di ruang keluarga, ruang tidur, ruang kamar mandi, yang didesain berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *