Tetap Rapi Walau Koleksi di Sana-sini Bagian 2

Hal lain yang menarik adalah si pemilik rumah tidak hanya meletakkan benda koleksinya di storage, ia banyak menata benda-benda aksesori ini di lantai. “Yang saya lihat, jiwa seni pemilik rumah ini sangat tinggi. Jadinya dia senang menata aksesori ini di segala penjuru rumahnya hingga menaruhnya di lantai,” ucap Christina.

Baca juga : Jual Genset Balikpapan

Memang unik, namun Cristina mengingatkan bahwa konsep ini tidak bisa dipakai semua orang. “Jika Anda memiliki anak kecil di rumah, jangan diaplikasi. Bisa jadi semua aksesori ini akan rusak,” ucapnya menegaskan.

Jatuh Cinta dengan Hangatnya Kayu

Tak hanya tentang storage. Secara keseluruhan, rumah ini tampak cantik dan menarik. Sang desainer sangat pintar bermain-main dengan bentukan furnitur modern. Walau desainnya sangat modern, tetapi rumah ini tetap terasa hangat dan nyaman untuk ditinggali. Trik yang digunakan adalah dengan memakai banyak material kayu di seantero rumahnya.

“Saya sengaja memasukkan banyak elemen kayu karena si klien memang suka dan jatuh hati dengan material kayu,” ucap Christina. Tetapi, yang menarik dari desain Christina ini adalah dia bisa mengolah kayu tetap tampil cantik, ringan, dan tidak terlihat berat. Kayu yang dia gunakan juga sangat variatif dan menggunakan finishing yang berbeda. Hal ini membuat tampilan kayu tidak monoton di setiap ruangnya.

Selain furnitur, lantai parketnya pun dipilih dengan warna yang berbeda di setiap ruangnya. Perbedaan ini membuat desain jadi tak membosankan. “Finishing kayu ini memang disesuaikan dengan ruangnya. Untuk di ruang tidur menggunakan cokelat standar agar hangatnya lebih terasa. Sementara ruang baca buku di-finishing agak kemerahan agar lebih semarak, dan ruang makan menggunakan kayu kombinasi antara meja dan kursi agar tampilan lebih berwarna,” ucap Christina.

Rumah Masih Bisa “Bernafas”

Yang tak kalah menarik dari desain rumah ini adalah tidak semua sudut ruang diisi furnitur. Hal ini membuat rumah terlihat luas dan lega. Misalnya, untuk ruang keluarga. Desain ruangnya tidak menggunakan sofa dan meja, layaknya ruang keluarga pada umumnya. Ruang ini hanya terdiri dari karpet yang luas.

“Konsep ini masih ada keterkaitan dengan hobi pemilik rumah yang suka menaruh pajangan atau aksesori di lantai. Dengan kondisi minim furnitur, peletakan aksesori ini jadi bisa terlihat dari kejauhan dan orang tidak akan menendang aksesori ini karena posisinya terlihat,” ucap Christina.

Selain itu, ada banyak sisi positif dengan menaruh furnitur secukupnya di rumah. Hal ini membuat sirkulasi udara dan pencahayaan bisa masuk maksimal ke dalam rumah. Rumah pun masih bisa bernafas. Pandangan pun jadi tidak terhalang. Kondisi ini tentunya makin membuat si penghuni betah dan nyaman tinggal di dalam rumahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *