Tempat Wajib Kunjung di Munich

Di saat berbagai negara di dunia berlomba-lomba mendirikan bangunan modern, Jerman masih banyak mempertahankan bangunan bersejarahnya, salah satunya di kota Munich. Berikut ini 7 tempat wisata istimewa yang membuat Munich layak Anda jadikan destinasi liburan. Setelah Berlin dan Jerman: München) Hamburg, Munich (dalam bahasa adalah kota ketiga dengan populasi terbesar di Jerman.

Baca juga : Harga genset Yanmar

Munich adalah ibukota negara bagian Bayern atau Bavaria yang terletak di sebelah selatan Jerman. Bandara Franz Joseph Strauss berjarak hanya 28,5 km dari pusat kota Munich, sehingga menjadikan kota ini sebagai salah satu destinasi wisata Eropa yang populer dan mudah dijangkau. Banyak orang mengenal Jerman sebagai negara yang penduduknya kurang ramah.

Munich, sebagai salah satu kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan, akan memudarkan pemikiran ini. Penduduk Munich terbiasa melihat turis-turis yang berdatangan ke kotanya dan mereka siap membantu jika ditanya walaupun Anda tidak bisa berbahasa Jerman. Penduduk Jerman sebagian besar bisa berbahasa Inggris dengan baik. Munich menawarkan berbagai tempat wisata sejarah dan arsitektur yang layak dikunjungi. Beragam bangunan bersejarah yang terkena dampak Perang Dunia hingga kini masih dilestarikan dengan baik, sehingga menjadi destinasi wisata yang patut dikunjungi, termasuk 7 tempat wisata pilihan berikut ini.

Neues Rathaus

Neues Rathaus, yang berarti “balaikota baru”, terletak di jantung kota Munich di Marienplatz dan menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh turis. Neues Rathaus sendiri adalah kantor walikota dan administrasi Munich. Selain keindahan arsitekturnya, bangunan ini juga memiliki sebuah Glockenspiel, yaitu diorama yang dilengkapi alat musik.

Setiap harinya pada pukul 11 dan 12 siang (pada Maret–Oktober juga pukul 5 sore), lonceng pada Glockenspiel otomatis berbunyi dan tersaji 2 cerita dari abad ke-16 selama 15 menit. Glockenspiel yang dijalankan dengan tenaga surya ini terdiri dari 43 lonceng dan 32 patung dalam 2 tingkatan. Tingkat atas menceritakan pernikahan pendiri Hofbräuhaus (restoran lokal khas Bayern) dan tingkat bawah menampilkan tarian tradisional bernama Schäffl ertanz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *