Resep Donat Warna Warni

Donat (donat) adalah donat Amerika yang terkenal: kue goreng yang lembut dan lezat dilapisi dengan lapisan berwarna-warni.

Donat, dipopulerkan di Italia oleh serial televisi Amerika yang terkenal “The Simpson”, sekarang menjadi makanan penutup populer di seluruh dunia dan menyiapkannya di rumah sangatlah sederhana dan menyenangkan.

Setelah menggoreng donat, manjakan diri Anda dengan menyiapkan berbagai dan glasir yang menghiasinya dengan taburan dan manik-manik berwarna!

Untuk menyiapkan donat, mulailah dengan menghancurkan ragi pembuat bir dalam mangkuk dan menambahkan satu sendok teh gula yang diambil dari jumlah yang ada dalam resep. Tambahkan sedikit susu hangat (diambil dari 250 ml) dan aduk hingga larut semuanya. Tuang kedua jenis tepung ke dalam cangkir mixer planet yang dilengkapi dengan daun dan secara bertahap tambahkan campuran ragi, sisa susu suam-suam kuku, dua telur ukuran sedang pada suhu kamar , gula pasir, vanili dan garam. Uleni semuanya dengan kecepatan sedang sampai campuran terlepas dari sisi mangkuk (sekitar 10-15 menit). Pada tahap ini, ganti daun dengan pengait dan tambahkan mentega lunak menjadi potongan-potongan kecil dan sedikit demi sedikit agar adonan bisa memasukkan mentega yang dimasukkan dengan baik sebelum menambahkan lebih banyak. Uleni hingga adonan halus dan homogen, kemudian sikat mangkuk dengan mentega lunak dan tuangkan campuran yang diperoleh di dalamnya, tutupi dengan cling film dan biarkan mengembang di oven, tetapi dengan lampu menyala setidaknya selama dua jam, sampai adonan menggandakan volumenya. Setelah waktu yang ditentukan, tuangkan adonan ke atas papan pastry yang sudah diberi tepung, uleni secukupnya hingga mengecil menjadi bola lalu gulung dengan rolling pin sampai Anda mendapatkan ketebalan 1 cm. Dengan mangkok pasta berdiameter 8 cm, buat lingkaran pasta yang akan anda tusuk di tengahnya dengan mangkok pasta lain berdiameter 3 cm. Baki yang akan Anda masukkan ke dalam oven dimatikan dengan lampu menyala untuk ragi terakhir, yang harus bertahan setidaknya 40 menit sampai donat menjadi dua kali lipat ketebalannya.


Sisa-sisa adonan tidak dapat diuleni kembali sehingga Anda bisa mendapatkan donat mini atau cukup menggorengnya.
Sementara itu, siapkan tiga glasir: tuangkan mentega cair ke dalam icing sugar, lalu tambahkan air panas sebanyak yang Anda butuhkan untuk mendapatkan campuran cairan. Yang terakhir ini ideal untuk mendapatkan glasir yang mengilap dan transparan. Jika Anda juga ingin mendapatkan donat dengan glasir cokelat atau glasir merah muda, bagi campuran menjadi tiga mangkuk: satu biarkan alami, yang kedua tambahkan cokelat leleh dan yang ketiga tambahkan pewarna merah muda dan sekitar 4/5 sendok makan gula. kerudung ekstra.
Anda perlu mendapatkan glasir yang halus dan lembut (jika tidak, tambahkan sedikit lebih banyak air panas untuk mengencerkan, sebaliknya untuk mengental tambahkan sedikit gula es sekaligus sampai konsistensi yang diinginkan tercapai).

Panaskan minyak kacang hingga 175 ° dan goreng donat dengan memutarnya hingga keemasan di kedua sisinya, lalu tiriskan minyak berlebih dengan meletakkannya di atas kertas dapur penyerap. Ketika donat telah menjadi suam-suam kuku, celupkan satu sisi ke dalam lapisan gula yang dipilih, lalu letakkan di atas selembar kertas roti (di sisi yang tidak dibekukan) dan taburi dengan permen gula berwarna (taburan atau setan): biarkan mengering selama beberapa menit lalu nikmati. !

Cara Penyimpanan Donat

Sebaiknya Anda segera mengonsumsi donat tersebut setelah siap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *