Pasang Nok Tanpa Semen

Salah satu tempat yang paling berisiko terkena bocor adalah area nok atau karpus. Semen yang digunakan untuk membuat karpusan adalah bahan yang mudah getas ketika terkena panas, sehingga akhirnya retak. Retak inilah yang menyebabkan rembes dan bocor pada karpus.

Baca juga : Jual Genset Bali

Untuk meminimalisasi kebocoran pada nok, kanmuri mengeluarkan nok tanpa semen (cement free). Selain mengurangi risiko kebocoran, nok tanpa semen ini membuat pemasangan jadi lebih mudah dan cepat, yang ujung-ujungnya akan menghemat biaya. Tak digunakannya semen juga membuat tampilan atap bersih tanpa noda semen, rapi, dan indah.

Untuk menggunakan nok tanpa semen, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni sebagai berikut. a. Sudut kemiringan 25 = X = 60 derajat. b. Jarak antara puncak dan reng teratas harus sedekat mungkin, maksimal 30 mm. c. Pasang menara nok di atas kuda-kuda atap. d. Sebagai dudukan nok, pasang Ridge Beam di atas menara nok. e. Sekrup nok pada lubang nok lalu tambahkan sealant di atasnya.

Kenali Jenis dan Fungsinya

Peranti masak satu ini mungkin tak asing bagi Anda. Namun, sudahkah Anda mengenali fungsi setiap jenisnya? Di industri housewares peranti ini dikenal dengan sebutan pan. Orang awam mungkin lebih mudah mengenalinya dengan sebutan wajan. Selain untuk menggoreng, peranti masak ini juga digunakan untuk “stir-fry” atau dalam bahasa Indonesia kurang lebih berarti “menumis atau mengoseng”. Saat ini ada begitu banyak pilihan wajan beredar di pasar, baik dari jenis, bentuk, ataupun bahan pembuatnya. Industri housewares tentu tidak asal mengeluarkan barang. Kebutuhan masyarakatlah yang menjadi tolak ukur diciptakannya suatu produk dari waktu ke waktu. Masing-masing bahan pembuat wajan punya kelebihan dan kekurangan. Beda jenis wajan, berbeda juga peruntukannya. Nah, untuk tahu semua itu, mari simak ulasan berikut ini.

Tips : Pilih Sesuai Jenis Kompor

Pilih wajan yang datar dan memiliki komponen induction heating untuk kompor listrik. Dan gunakan yang cekung untuk kompor gas atau kompor tradisional lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *