Negosiasi Demi ME TIME Bag2

Di situlah letak negosiasinya, meski belanja dilakukan tetap untuk memenuhi kebutuhan keluarga, tetapi tetap ada kesenangan pribadi yang didapatnya. “Saat memasuki sore hari di kantor (sekitar jam 4 sore), secara konsisten ia menelepon ke rumah untuk memastikan anak-anak mengerjakan pekerjaan rumah atau berangkat les sesuai jadwal.

Baca juga : toefl ibt jakarta

Ia pun menyempatkan diri memantau detail materi pelajaran anak-anak, sehingga saat mene lepon dapat memberikan arahan-arahan sesuai kebutuhan anak. Menelepon anak di sore hari dari kantor menurutnya menjadi ‘penyejuk hati’ saat dirinya memasuki masa-masa ‘melelahkan’. Tidak jarang ia mengajak anak-anak bercerita tentang fi lm kesukaan atau bercanda. Ia pun seorang yang mengikuti tren sehingga memanfaatkan teknologi komunikasi yang membuatnya lebih mudah berinteraksi bahkan dapat saling menatap dan melihat langsung ekspresi anak lewat gadget atau komputernya,” sambung Della.

Hal senada juga diceritakan oleh Mama Nina. Usaha nya untuk menyeimbangkan waktu pribadi dan anak-anak banyak berhasilnya. “Meski sekarang aku menjadi single mom yang bekerja di luar rumah, anak-anak tetap sa yang aku. Ini kan artinya aku cukup baiklah menjaga bonding kami dan pekerjaan juga tetap lancar. buat aku, kunci utamanya adalah disiplin, terorganisir/terencana, jujur kalau enggak mampu dan jangan memaksakan.” BAHASA YANG RAMAH Bagaimana sikap suami akan me time ini? Umumnya, para suami mendukung para mama melakukan me timenya. Se perti yang diceritakan Mama Ikoe dan Mama Ayu, suami mereka mendukung me time para istri.

“Pernah sih, sekali waktu minta izin ke suami untuk ketemuan dengan teman-teman lama, suami bilang, ‘perginya sama anak-anak, kan?’ Lalu saya bilang, kalau sama anak-anak ya, nanti malah sibuk ngurusin anak, bukannya reunian, dong. Alhamdulilah, suami mengizin kan,” kata Mama Ayu berce rita. Kalau Mama Ikoe agak beda. Me time favoritnya adalah membaca novel. “Suami sering kok membiarkan saya melakukan me time ini. Tapi sering juga menegur kalau dia melihat ada pekerjaan rumah yang belum saya kerjakan, ‘Kamu enggak beresin dapur dulu sebelum baca? Besok pagi kamu yang ngomelngomel sendiri deh lihat dapur berantakan,’” tuturnya menirukan omongan suami.

Sumber : https://pascal-edu.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *