Mengenal 3 Jenis Pengaduk / Pengocok pada Planetary Mixer Roti

Serviamo.id – Apa yang lebih baik dari mixer roti planetary yang memungkinkan kita menyiapkan roti, pizza, krim, dan glasir buatan sendiri di rumah? Robot dapur ini semakin canggih dan canggih, dan berkat bantuan mereka, resep semacam ini menjadi mudah bahkan bagi mereka yang tidak terlalu familiar atau manual dalam memasak. Tawaran di pasar sangat luas, dan hampir semua mixer dan mixer planet dari merek paling terkenal dijual dengan banyak aksesori: mari kita lihat apa itu.

Aksesoris: yang utama

Biasanya aksesori utama yang berguna untuk membuat adonan, krim, dan campuran adalah cambuk dan pengait. 3 yang utama biasanya dijual dengan mixer dan mesin planet, dan mereka adalah sebagai berikut:

Pengocok kawat baloon: ini adalah salah satu pengocok paling terkenal dan dapat digunakan untuk mengocok telur, krim kocok, campuran bahan cair atau semi-cair. Ini adalah pengocok yang terbuat dari beberapa kabel logam, berguna untuk memasukkan banyak udara ke dalam campuran agar lembut dan halus.

Pengocok daun

sekop pipih yang menggantikan apa yang pernah digunakan ibu rumah tangga untuk membuat kue dan bahan yang halus dan padat: sendok kayu. Kocokan ini memiliki ciri khas bentuk “daun” yang sesuai dengan namanya dan digunakan untuk mencampur dan mengentalkan adonan yang padat dan bertubuh penuh, seperti untuk kue atau kue bolu.

Baca Juga : Nasikotakindonesia.com jagonya nasi kotak

Pengait adonan.

sangat baik untuk membuat roti, pizza, dan pasta buatan sendiri, ini adalah pengait khas dengan bentuk pengait. Pada beberapa mesin, ini dapat diganti dengan dua cambuk yang lebih kecil, yang disebut cambuk berbentuk “S”, yang bentuknya memungkinkan Anda untuk mengerjakan adonan yang kokoh dan padat sehingga membuatnya lebih mudah terlepas saat persiapan selesai. Pengait adonan, meski memiliki permukaan yang lebih tipis dibandingkan jenis whisks lainnya, tentunya merupakan salah satu aksesori terpenting untuk pengolahan rumahan resep ini.
Selain wiski, yang dilengkapi dengan mesin pengaduk modern mungkin ada: wadah (terpasang atau dilepas), tutup anti percikan, kendi, spatula, alat pembersih, dll. Namun, kehadiran 3 jenis cambuk adalah hal yang mendasar, berkat itu dimungkinkan untuk membuat sebagian besar resep manis dan gurih.

Bahan apa yang paling banyak digunakan

Aksesori mesin ini biasanya terdiri dari bagian logam atau baja tahan karat yang akan langsung mengerjakan produk, dan bagian dari plastik atau logam bertekanan yang akan digunakan untuk mengaitkan pengocok ke irisan kopling khusus di dalam mesin. . Bahan kendi atau bejana pencampur biasanya plastik, logam, kaca, sedangkan mesin pencampur dan planetary modern hampir selalu terbuat dari paduan logam khusus (yang juga menjamin bobot mesin yang adil).

Beberapa aksesori yang disediakan untuk pengolah makanan jenis ini sering kali dilapisi dengan beberapa enamel pelindung atau paduan pelapis khusus, yang membuatnya tidak mungkin untuk mencucinya di mesin pencuci piring atau dengan sabun yang tidak khusus. Risiko mencucinya dengan cara yang tidak tepat adalah rusak secara permanen, sehingga tidak mungkin digunakan untuk mengolah bahan. Hal terbaik yang harus dilakukan sebelum mencuci adalah selalu mengikuti petunjuk yang diberikan dalam panduan pengguna mesin itu sendiri.

Cara mencuci aksesori

Cara terbaik untuk menjaga agar mesin tetap terlihat baru adalah dengan mencucinya setelah digunakan, menggunakan alat yang sesuai dan deterjen khusus. Beberapa produsen merekomendasikan diri mereka sendiri cara mencuci perangkat mereka: menggunakan minyak goreng dan handuk kertas atau kain serat mikro sederhana yang dibasahi dengan air panas dan cuka, bisa menjadi dua solusi yang sangat baik. Untuk noda yang paling membandel dan sisa kotoran, hal terbaik yang harus dilakukan adalah merendam semua komponen dalam banyak air panas, lalu bersihkan dengan spons dapur sederhana.

Mengapa memilih merek terkenal

Saat ini, penawaran alat rumah tangga jenis ini sangat luas, tetapi hal terbaik yang harus dilakukan jika Anda akan membeli robot mixer atau planetary mixer adalah mengevaluasi produk dari merek yang diakui. Kenwood, Bosch, Bialetti, Moulinex adalah beberapa merek terkenal dalam produksi peralatan kecil dan menengah, dan akan mudah untuk menemukan produk dari merek-merek ini dengan harga dan fitur yang diinginkan. Biasanya ini adalah produk yang dijual dengan semua aksesori dasar yang disediakan, tetapi banyak juga yang menawarkan kepada pelanggan kemungkinan untuk mengintegrasikan aksesori tambahan di lain waktu setelah pembelian.

Perbedaan aksesoris antara mixer planetary dan spiral mixer

Perbedaan utama antara mixer dan planet menyangkut pergerakan yang dihasilkan oleh wadah dan cambuk yang, di dalam wadah atau yang kedua, terjadi secara bersamaan dengan mensimulasikan gerakan yang mirip dengan planet-planet di orbitnya. Ini berarti bahwa planetary mixer mengumpulkan, melalui cambuk, produk dalam jumlah besar lebih banyak daripada mesin pengaduk biasa. Perbedaan utamanya adalah ini, sedangkan untuk aksesori umumnya keduanya dilengkapi dengan nomor yang sama dan jenis cambuk yang sama.

Akan tetapi, di pasaran, terdapat juga mixer multi-aksesor dan mixer planetary, dibandingkan dengan yang lain: misalnya, jika fungsi tambahan dapat diintegrasikan dalam robot dapur ini (seperti chopper atau blender), mungkin saja selain whisks, pisau pemotong juga disediakan. , kendi dan wadah, tutup sebanding dengan jumlah wadah.

Hal yang penting bukanlah bahwa produk tersebut multi-aksesor atau tidak: penting bahwa sebelum membeli, kami mengevaluasi dengan cermat jenis persiapan apa yang paling sering kami gunakan, untuk mengetahui bahkan apakah itu akan memungkinkan kami untuk membuatnya lebih baik. Tentunya pencampur planet yang profesional bisa menjadi alat yang lebih tepat dan profesional daripada mesin pengaduk biasa, tetapi harganya juga bisa jauh lebih tinggi.

Harga dan pertimbangan harus dilakukan sebelum membeli

Jelas, aksesori memiliki pengaruh pada biaya akhir produk: robot multi-aksesor bisa lebih mahal karena adanya sejumlah besar alat, dan seringkali di dapur rumah Anda akhirnya menggunakan yang sama sepanjang waktu. Justru karena alasan ini, disarankan untuk mengevaluasi dengan cermat model mana yang paling sesuai dan kualitasnya, dengan meninggalkan jumlah aksesori di latar belakang pada saat evaluasi. Saat ini, mesin pengaduk modern dapat dibeli dari 100 hingga lebih dari 1000 euro untuk model profesional, dan biasanya, seperti yang telah kita lihat, mesin ini dilengkapi dengan semua aksesori utama untuk membuat resep.

Planetary mixer, yang sering juga dipilih oleh chef profesional dan chef pastry untuk merealisasikan resep mereka, biasanya lebih mahal daripada mixernya, tetapi sekarang di pasaran Anda dapat menemukan sesuatu untuk semua selera dan anggaran.

Apa yang harus dipertimbangkan sebelum memilih

Seperti yang telah kita lihat, perbedaan utama antara pencampur planet dan pencampur adalah karena pergerakan yang dihasilkan oleh mesin selama pengoperasian, yang berarti bahwa pencampur planet dapat dianggap sedikit lebih presisi dan canggih daripada pencampur. Kriteria apa yang dapat kita evaluasi sebelum memilih satu atau yang lain? Pasti berikut ini:

Nilai uang: dengan anggaran yang berkurang tentu akan lebih baik membeli mesin pengaduk dari merek terkenal dan berkualitas, daripada planetary mixer yang murah tapi meragukan.

Mesin: tentunya kekuatan mesin sangat penting agar resep kita berhasil. Oleh karena itu kami memilih mesin yang cukup bertenaga dan serbaguna dalam berbagai tingkat kecepatan.

Berat mesin harus memungkinkannya tetap terpasang kuat di permukaan kerja kita selama pemrosesan.

Bahan bangunannya harus berkualitas baik, begitu pula cambuknya.
Dimensi harus cukup untuk dapur kita, sehingga memungkinkan robot kita selalu tersedia jika diperlukan.

Kapasitas mesin dan khususnya wadah pencampur harus memungkinkan kami untuk menyiapkan resep dalam jumlah yang kami butuhkan.

Kekurangan untuk jenis produk ini

Satu-satunya kelemahan melaporkan untuk alat-alat semacam ini adalah bahwa mencuci di mesin pencuci piring seringkali tidak diperbolehkan, tetapi sebaliknya itu adalah alat-alat yang akan memungkinkan kita untuk menghemat banyak waktu dan energi. Sebelum memilih produk yang paling cocok untuk kami, hal terbaik yang harus dilakukan adalah membaca fitur dan panduan pengguna dengan cermat, juga mengevaluasi dari ulasan konsumen lain apakah itu produk yang benar-benar bagus.

sumber: https://serviamo.id/mixer-roti/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *