Michelin Kampanyekan Aman Berlalu-lintas

Michelin memberikan pemahaman dan kesadaran keselamatan berlalu lintas untuk usia pelajar, khususnya bagi pengendara pemula di bangku SMU. Kampanye serta rangkaian program komprehensif yang diinisiasi Michelin ini adalah untuk wujud dari peran sertanya terhadap pemerintah paad gerakan Menuju Indonesia Tertib Bersatu, Keselamatan Nomor Satu yang dicanangkan Kepolisian RI di seluruh daerah di Indonesia.

Melalui program “Tunjukkin Safety-mu! Ayo Uji SIM”, Michelin dengan Polda Metro Jaya ingin membangun karakter serta mental para siswa SMU untuk menjadi tertib berlalu lintas serta mempunyai tanggung jawab keselamatan berkendara. Program ini merupakan salah satu cara untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di usia produktif,” terang Fiona Mambu, Country Head of Communication and Brands PT Michelin Indonesia di Taman Lalu Lintas Cibubur (19/9).

Salah satu penyebab utama pelanggaran dan terjadinya kecelakaan lalu lintas pada tingkat usia remaja disebabkan kurangnya pemahaman mengenai sikap dan aturan berlalu lintas. Faktor lainnya adalah emosi yang tidak stabil. Sehingga kerap ketika berkendara tidak mempedulikan aspek keselamatan atau safety. Program ini dirasa cukup besar memberikan manfaat bagi pesertanya. Seperti yang diutarakan Anya, salah satu siswa SMA Lazuardi, Sawangan, “Saya jadi lebih banyak tahu mengenai aturan yang benar di jalan raya. Selain itu jadi lebih tahu tentang dasar-dasar mobil dan cara mengganti ban yang baik dan benar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *