Casing Mini dengan Feature Menarik buatan NET89

Casing Mini dengan Feature Menarik buatan NET89 – Bitfenix Colossus Mini-ITX merupakan salah satu seri dari Bitfenix Colossus yang ditujukan untuk kebutuhan motherboard dengan jenis Mini-ITX. Selain MiniITX, casing dengan dimensi 250 x 330 x 374 mm ini mampu menampung motherboard dengan jenis Micro-ATX. Bitfenix memiliki warna dasar hitam dan terdapat aksen berwarna putih di bagian depan dan kedua sisi casing. Bagian berwarna putih tersebut bukan sekedar aksen, bagian tersebut adalah salah satu feature LiteTrak Lighting System dari Bitfenix.

Nantinya ketika komputer beroperasi,LED akan menyala di sepanjang bagian tersebut yang dapat dikontrol menggunakan tombol pada bagian kiri casing. Bagian depan casing memiliki material khusus yang disebut dengan SofTouch Surface Treatment oleh Bitfenix. Permukaan tersebut halus dan lembut, berbeda dengan material pada umumnya. Panel pada bagian depan dapat dibuka untuk mengakses ODD yang nantinya terpasang. Berbeda dengan casing lainnya, jajaran tombol power dan interface pada Colossus terdapat di bagian kanan casing. Interface USB 3.0 x 2, Microphone In dan Audio Out berada di sisi kanan Colossus.

Bagian dalam Colossus Mini-ITX mampu menampung 1 buah drive bay berukuran 5.25”, 4 buah drive bay berukuran 3.5” dan 3 buah drive bay berukuran 2.5”. Jika menggunakan adapter yang disediakan pada paket penjualannya, terdapat tambahan 2 buah drive bay berukuran 2.5”. Walaupun memiliki ukuran yang relatif kecil, Colossus mampu menampung graphic card hingga 320mm. Uniknya, penempatan motherboard pada Colossus terbalik dan posisi PSU berdiri di bagian depan casing.

Bitfenix Colossus Mini-ITX menyediakan 2 buah kipas berukuran 120mm pada bagian belakang dan bawah casing. Jika dirasa kurang, Colossus Mini-ITX pun mendukung water cooling system. Panel pada bagian atas dapat dilepas untuk instalasi slim radiator berukuran 240mm. Opsi lain, bagian bawah casing dapat ditambah 1 buah kipas berukuran 120mm atau diganti dengan kipas berukuran 230mm. Selain itu pada bagian depan casing dapat dipasang 2 buah kipas berukuran 120mm.

Sumber : net89.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *