10 Hal Merencanakan Pernikahan dengan Wedding Organizer

Ada satu juta satu hal yang harus direncanakan ketika datang ke pernikahan. Jadi, apakah mengherankan bahwa satu atau dua atau bahkan dua puluh lima detail pernikahan mungkin gagal? “Merencanakan pernikahan — baik besar atau kecil — bisa sangat melelahkan, terutama saat harus bekerja penuh waktu,” jelas Lynn Easton, pemilik Easton Events. “Merencanakan pernikahan pada dasarnya adalah pekerjaan penuh waktu. Ada begitu banyak detail dan begitu banyak orang, vendor, dan logistik yang harus dikelola, jadi tidak sulit untuk percaya bahwa terkadang detail di sana-sini terabaikan.”

Di sini, wedding organizer ahli merinci hal-hal teratas yang Anda lupakan saat merencanakan pernikahan. Dengan sedikit keberuntungan, daftar ini akan menyelamatkan Anda dari melupakan detail-detail ini juga.

1. Miliki Rencana Kontinjensi untuk Cuaca Buruk

“Banyak pasangan lupa memiliki rencana B jika cuaca buruk. Terkadang hal ini tidak memperhitungkan seberapa panas dan cerahnya cuaca, cuaca dingin yang parah, atau bahkan hujan. Mereka sering kali begitu sibuk dengan keindahan tempat mereka. mereka hanya lupa memiliki rencana darurat, “kata Kim Sayatovic, pendiri Desain Acara Belladeux.

10 Hal Merencanakan Pernikahan dengan Wedding Organizer

2. Ketahui Kapan Matahari Akan Terbenam

Matahari terbenam adalah waktu emas untuk berfoto dan mungkin inilah saat fotografer pernikahan Anda ingin mengajak Anda keluar untuk mengambil beberapa foto yang diterangi secara ajaib. Jika Anda tahu jam berapa matahari akan terbenam, Anda dapat memastikan bahwa Anda akan ada daripada mengatakan, memotong kue.

3. Atur Transportasi untuk Pesta Pengantin Anda

“Mereka sering meninggalkan hotel — atau ke mana pun mereka bersiap-siap — pada waktu yang berbeda dari kedua mempelai, tetapi lebih awal dari tamu-tamu lainnya,” jelas perencana dan desainer Alia Wilson dari Firefly Events.

4. Tunjuk Seseorang untuk Menjadi Orang Day-Of Point

“Titik kontak pertama untuk vendor catering pernikahan Anda sangat penting. Para pengantin wanita terkadang melupakan ini karena mereka berasumsi bahwa mereka akan [hanya menjawab ponsel mereka] tetapi ini sudah akan menjadi hari yang sangat penting bagi mereka. Tidak perlu menambahkan lebih banyak tanggung jawab pada mereka. daftar, “kata wedding organizer fergara. “Sebaliknya, pilih teman dekat, anggota keluarga, atau seseorang dari pesta pernikahan untuk menjadi titik kontak pertama. Ya, Anda mungkin harus ditarik ke dalam keputusan tetapi biarkan orang lain yang menerima panggilan tersebut.”

5. Anggaran untuk Gratifikasi

“Gratifikasi sering kali diabaikan selama proses perencanaan anggaran, terutama jika Anda tidak memiliki perencana untuk membimbing Anda,” kata Sullivan. “Saat melihat biaya katering Anda, misalnya, ingatlah bahwa biasanya Anda ingin memasukkan persen 18-22 persen di atas tagihan akhir. Anda juga ingin memperhatikan tip untuk profesional pernikahan tentang hari acara. Meskipun tidak diwajibkan, akan sangat dihargai jika seseorang telah melakukan yang terbaik. Dalam hal ini, persiapkan sebelumnya dengan memberikan tip (uang tunai atau cek biasanya baik-baik saja) dalam amplop dan tunjuk seseorang untuk membagikannya. ”

Baca Juga : Tips mencari vendor wedding berkualitas yang Wajib Diketahui

6. Mengatur Pencahayaan Acara

Pencahayaan sangat membantu untuk mengatur mood dan getaran di pesta pernikahan. “Setelah semua keputusan dibuat dan kerja keras dimasukkan ke dalam setiap detail kecil, pencahayaan adalah komponen terpenting untuk benar-benar memastikan elemen tersebut terlihat terbaik,” kata Sullivan.

7. Sediakan Kursi Ekstra di Upacara

“Pertimbangkan fakta bahwa orang tidak secara alami duduk bersebelahan,” saran Easton, “jadi Anda akan selalu membutuhkan sekitar 20 kursi lebih banyak daripada jumlah orang.”

8. Tunjuk Photo Wrangler

Bersama dengan daftar bidikan, “tunjuk saudara perempuan, saudara laki-laki, sepupu, atau bibi yang bisa menjadi ‘pengatur foto’,” saran Easton. “Fotografer tidak akan tahu siapa anggota keluarga penting Anda, jadi ketika dia sampai ke ‘foto pengantin wanita dengan bibi dan paman’, pengatur foto Anda dapat dengan mudah pergi mengambil anggota keluarga ini untuk Anda dan Anda dapat tetap berada di jalur yang benar. dengan waktu. ”

9. Buat Situs Web Pernikahan Sebelum Anda Mengirimkan Surat Simpan Tanggal

“Situs ini tidak perlu diselesaikan sepenuhnya, tetapi Anda harus memiliki URL yang dapat Anda masukkan di kartu, serta beberapa informasi dasar di situs, seperti lokasi dan hotel terdekat,” kata Wilson. “Orang-orang sering kali sangat bersemangat untuk mendapatkan tanggal penyelamatan sehingga mereka tidak memikirkan fakta bahwa enam hingga delapan minggu sebelum pernikahan adalah cukup terlambat bagi tamu luar kota untuk membuat rencana perjalanan.”

Baca Juga : Mengenal 3 Jenis Pengaduk / Pengocok pada Planetary Mixer Roti

10. Atur Transportasi untuk Pengantin Baru Setelah Resepsi

“Transportasi harus dimiliki untuk hari pernikahan, tetapi seringkali, pengantin wanita lupa bahwa mereka perlu mengatur tumpangan dari resepsi ke tujuan mereka berikutnya, baik itu rumah, hotel, atau bahkan bandara. Jarang pasangan mengemudi sendiri pada hari pernikahan, jadi jangan menelepon Uber dengan pakaian formal karena Anda belum mengatur mobil untuk mengantarkan Anda ke tempat tujuan, “kata Sullivan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *